Cara Melapisi Jok Mobil

Juli 28, 2018
Melapisi Jok Mobil dengan materi suplemen menjadi animo akhir-akhir ini. Bahkan tak hanya jok saja, melainkan banyak sekali interior mobil tak luput untuk dilapisi. Ada banyak sekali cara dalam menguliti kabin kendaraan beroda empat mulai dari menambahkan kulit jok lalu di jahit, mengganti lapisan orisinil dengan materi gres atau hanya sekedar menawarkan sarung saja. Semua cara tersebut tentu ada kelebihan dan kekuranganya, anda dapat menerapkan salah satunya berdasarkan selera atau kebutuhan anda.
dengan materi suplemen menjadi animo selesai Cara Melapisi Jok Mobil
Cara Melapisi Jok Mobil

Trend ketika ini para pemiliki kendaraan menentukan memakai sarung/ cover untuk melapisi jok mobil. Selain harganya yang cukup murah, memang cara ini lebih mudah dan tidak merubah jok bawaan pabrik. Sebenarnya ada 3 cara dalam melapisi jok kendaraan beroda empat diantaranya ialah sebagai berikut:

Cara Melapisi Jok Dan Trim

1. Cover atau Sarung
Cara ini sifatnya hanya melindungi jok orisinil dari kotoran tanpa mengurangi atau mengganti lapisan yang sudah ada. Kekuranganya tidak rapi dan sehabis digunakan dalam rentang waktu 3 tahun biasanya materi akan terlihat pecah-pecah dan getas. Kelebihanya harga lebih terjangkau. Untuk sarung jok kendaraan beroda empat dengan penumpang 3 baris biasanya di jual dengan harga Rp 750 ribu.
2. Semi Bekleed
Cara yang kedua ini terlihat lebih rapi sebab materi tambah akan dijahit dengan jok asli.Lapisan bawaan pabrik tetap dipertahankan, jadi ketika suatu ketika materi tambah akan dilepas maka jok masih utuh dan masih terlihat "baru". Harganya memang sedikit mahal dari pada jenis cover atau sarung yakni 1 juta keatas.
3. Bekleed
Untuk cara yang ketiga ini biasanya dipillih oleh para pecinta modifikasi, sebab kulit jok bawaan pabrik benar-benar akan dilepas dan diganti yang baru. Anda dapat menentukan jenis dan warna materi yang akan digunakan. Nah untuk cara yang ketiga ini biasanya di patok harga 3 jutaan itupun tergantung materi yang digunakan. Kekkuranganya jok tidak dapat dikembalikan ibarat sedia kala.

Setelah membaca 3 cara dalam melapisi jok diatas, tentu anda sudah dapat mempertimbangkan cara yang akan dipilih dalam melapisi jok mobil anda. Cara kedua dan ketiga juga dapat digunakan untuk melapisi trim contohnya pintu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.