Cara Sempurna Menentukan Mur Racing Pada Roda

Juli 24, 2018
Tren Penggantian Mur pada roda dengan mur bergaya racing memang lagi menjamur. Lihatlah saja beberapa mur pada pelek mobil nampak menonjol dari lubang baut pada roda. Sebenarnya sah-sah saja bagi anda yang ingin tampilan kendaraan beroda empat anda terlihat lebih catcy. Namun supaya nantinya tidak menimbulkan masalah, dalam pemilihanaya pun harus diperhatikan. 
l nampak menonjol dari lubang baut pada roda Cara Tepat Memilih Mur Racing Pada Roda
Mur Racing Pada Roda

Dipasaran berbagai beredar mur-mur roda yang bergaya racing dengan harga yang bervariasi. Salah satunya ialah merek Replika D1 Spec yang dibanderol dengan harga 300 ribu untuk 1 setnya (20 buah). Mur jenis ini berbahan alumnium, jikalau dibandingkan dengan bawaan pabrik tentu lebih besar lengan berkuasa yang bawaan pabrik. Jika anda ingin mengganti mur roda atermarket yang bergaya racing sebaiknya jenis serta ukuran pelegnya. Jika ukuranya sudah naik diatas 3 inchi dari standar sebaiknya jangan dipilih. Selain penggunaan mur berbahan almunium, mur berbahan stainlees juga harus diperhatikan. Ketika kondisi roda masih dalam keadaan panas jangan membuka baut roda alasannya ialah dapat mengakibatkan drat tergerus.

Berbeda jikalau anda memakai mur roda racing yang original menyerupai merek SSR, Reys, ataupun Enkei yang biasanya mempunyai 2 jenis mur roda yaitu jenis duralumin dan floating. Jenis Floating mempunyai dinding miring di sekeliling mur yang berfungsi untuk mencegah kerusakan pada pelek. Namun untuk urusan harga, mur roda jenis ini memang agak mahal. Biasanya dipasaran dibanderol dengan kisaran harga 1,8 juta sampai 3 juta. Meskipun cukup mahal namun sebanding dengan kualitasnya. 

Nah dengan memperhatikan tips diatas semoga dapat membantu anda dalam menentukan mur roda yang bergaya racing. Namun jikalau anda menentukan untuk menggantinya dengan mur standar perhatikan juga jenisnya. Setidaknya ada dua jenis mur roda standar yaitu jenis cone dan sleeve. Perlu anda ketahui bahwa mur jenis cone tidak dapat diaplikasikan pada kendaraan yang memakai mur jenis sleeve begitu juga sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.