Tips Masak Enak dengan Bumbu Nasi Goreng Siap Saji

Juli 24, 2018
Produk bumbu nasi goreng siap saji saat ini bisa dengan mudah ditemukan di minimarket atau warung. Dengan adanya bumbu nasi goreng siap saji, siapa saja kini bisa memasak nasi goreng yang enak tanpa harus ribet meracik bumbu sendiri. Produk ini juga bisa dibilang solusi tepat bagi mereka yang masih pemula di dunia memasak. 

Bumbu nasi goreng siap saji menjadi produk andalan ibu rumah tangga apalagi ketika membuat sarapan untuk anak-anak sebelum berangkat sekolah. Dengan menggunakan bumbu siap saji, anda bisa lebih cepat memasak nasi goreng sehingga tidak perlu membuang waktu lama dan bisa segera mengerjakan hal lainnya. 

Banyak yang berpikir bahwa rasa dari nasi goreng yang dimasak dengan bumbu siap saji tidak akan terasa nikmat. Kali ini kita akan membahas bagaimana caranya memasak nasi goreng yang lezat walaupun menggunakan bumbu siap saji. Jadi, anda bisa memasak dengan pratis tapi makanan yang dihasilkan juga tetap enak. 


Tips Masak Nasi Goreng 


Berikut adalah beberapa tips memasak nasi goreng enak dengan bumbu nasi goreng siap saji: 

1. Menggunakan Mentega 

Dibanding memakai minyak goreng, untuk memasak nasi goreng yang enak anda bisa mengganti minyak goreng dengan mentega. Selain lebih sehat juga rasa yang akan dihasilkan akan menjadi terasa lebih nikmat dan yang pasti akan disukai anak-anak. 

2. Minyak Zaitun 

Kalau anda ingin memasak nasi goreng yang jauh lebih sehat maka anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng biasa. Jika mentega atau margarin juga dirasa kurang sehat maka minyak zaitun akan menjadi pilihan yang tepat. 

3. Tambahkan Banyak Topping 

Nasi goreng tidak akan terasa nikmat kalau tidak ada banyak topping. Tambahkan beragam topping seperti potongan sosis, telur, bakso, dan lain sebagainya. Topping yang digunakan bisa dipilih sesuai dengan selera. Semakin beragam jenis topping yang dipakai maka akan semakin terasa menarik dan nikmat. 

Jika anda membuat nasi goreng untuk anak-anak, maka pilihlahtopping yang paling disukai oleh anak. Anak-anak pasti akan semakin bersemangat makan jika nasi gorengnya penuh dengan pilihan variasi topping. 

4. Pedas atau Tidak? 

Setiap orang memiliki selera masing-masing, ada yang gemar rasa pedas ada pula yang tidak. Anda bisa menyesuaikan rasa pedas dengan selera yang anda dan keluarga anda miliki. Misalnya, jika memang suka pedas maka anda bisa menambahkan bubuk cabe atau irisan cabe selain menggunakan bumbu siap saji. 

5. Tambahkan Sayur 

Agar tetap mendapat asupan nutrisi dari sayur maka anda bisa menyajikan nasi goreng dengan tambahan sayur. Misalnya, anda bisa menambahkan kacang polong ke dalam nasi goreng. Selain itu sajikan nasi goreng dengan potongan timun atau tomat sebagai lalapan. 

Nasi goreng menjadi salah satu jenis makanan yang sangat populer di Indonesa. Banyak sekali orang di Indonesia yang menjadikan nasi goreng sebagai makanan favorit. Selain sangat mudah untuk dibuat, nasi goreng juga sangat mengenyangkan dan cocok untuk dijadikan menu sarapan yang lezat. 

Tanpa bumbu siap saji, anda harus meracik bumbu nasi goreng sendiri. Seringkali meracik bumbu nasi goreng dinilai tidak praktis dan memakan waktu. Selain itu, jika anda kurang jago meracik bumbu maka rasa yang dihasilkan juga tidak bisa dijamin enak. Jadi, solusinya pilih bumbu nasi goreng siap saji untuk memasak nasi goreng secara praktis dan mudah. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.