Cara Mengatasi Pedal Gas Kurang Responsif Pada Kendaraan Beroda Empat Dengan Teknologi Tbw

Agustus 23, 2018
Cara Mengatasi Pedal Gas Kurang Responsif Pada Mobil- Throttle By Wire (TBW) ialah sebuah teknologi pada kendaraan beroda empat yang memungkinkan sebuah pedal gas tidak lagi memakai kabel untuk menarik throttle. Kabel tersebut diganti dengan sensor-sensor yang terintegrasi dengan ECM (electronic kontrol modul). Bagi anda pemilik kendaraan beroda empat yang mengaplikasikan teknologi throttle by wire menyerupai suzuki splash, swift maupun toyota alphart seringkali mengalami pedal gas yang kurang responsif. Untuk itu berikut ini ialah cara mengatasi pedal gas yang kurang responsif.
Cara Mengatasi Pedal Gas Kurang Responsif Pada Mobil Cara Mengatasi Pedal Gas Kurang Responsif Pada Mobil Dengan Teknologi TBW
teknologi trhottle by wire
Cara mengatasi pedal gas yang kurang responsif tersebut dapat dilakukan dengan menambah perangkat throtte controller yang banyak dijual di pasaran. Namun jikalau anda tak mau merogoh kocek yang dalam dapat dilakukan dengan trik yang sudah cukup terkenal yaitu dengan memotong pegas pada pedal gas. Berikut ini ialah caranya:
1. Dengan menggunkan kunci 10, kendorkan baut pengikat pada throttle module
2. Dengan menggunkan kunci L (bintang) bukalah cover dari trhottle module tersebut.
3. Jika sudah maka akan terlihat sebuah pegas, keluarkanlah dengan mencongkelnya memakai obeng (-).
4. Potonglah pegas tersebut menggunkan gerinda atau semacamnya.
5. Pasang kembali semua komponen menyerupai semula.
Cara Mengatasi Pedal Gas Kurang Responsif Pada Mobil Cara Mengatasi Pedal Gas Kurang Responsif Pada Mobil Dengan Teknologi TBW
pegas pada throttle module
Cukup gampang bukan untuk mengatasi pedal gas yang kurang responsif pada mobil dengan teknologi TBW ini. Dengan memotong pegas, kendaraan beroda empat anda akan kembali responsif bahkan lebih responsif dari bawaanya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.