Penyebab Dan Solusi Air Radiator Yang Berwarna Kecoklatan

Agustus 05, 2018
Air Radiator Berwarna Kecoklatan- Radiator ialah salah satu komponen sistem pendinginan didalam kendaraan yang berfungsi untuk mendinginkan air pendingin. Beberapa duduk perkara pada sistem pendingin sering kita jumpai salah satunya ialah air radiator yang berwarna kecoklatan. Hal tersebut aku jumpai pada pemilik mobil beberapa waktu lalu. Ia mengeluhkan kenapa dikala menguras air pada reservoir tank selalu berwarna kecoklatan menyerupai ada kandungan karat dari besi. Apakah hal tersebut merupakan indikasi kerusakan pada salah satu komponen sistem pendingin?
Radiator ialah salah satu komponen sistem pendinginan didalam kendaraan yang berfungsi un Penyebab Dan Solusi Air Radiator Yang Berwarna Kecoklatan
Penyebab Dan Solusi Air Radiator Yang Berwarna Kecoklatan

Penyebab Air Radiator Berwarna Coklat

Kemungkinan penyebab dari air radiator yang berwarna coklat ialah beberapa komponen sistem pendingin sudah berkarat. Air yang berada di radiator tersebut bersirkulasi dalam engine melalui mantel air. Nah apabila radiator, blok mesin atau komponen lainya berkarat maka dapat menimbulkan air radiator berwarna kecoklatan. Nah, kemudian bagaimana solusi mengatasinya kalau hal tersebut sudah terjadi.

Solusi mengatasi air radiator yang berwarna kecoklatan dapat dengan menguras air radiator secara teratur. Bersihkan komponen sistem pendingin dengan memakai radiator flush yang banyak beredar dipasaran. Dan satu lagi dalam mengganti air radiator disarankan untuk memakai water coolant yang dapat dibeli di toko-toko spare part. Jangan mengganti air radiator memakai air mineral, sebab akan menjadikan karat pada komponen sistem pendingin.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.