Goresan Pada Layar Ponsel, Berikut Cara Mengatasinya

Oktober 11, 2018

Kamu tidak suka memakai screenguard atau lapisan pelindung layar pada ponselnya? Pasti setelah pemakaian bertahun-tahun, gampang ditemukan goresan-goresan tipis pada layarnya, terutama andai pemakaiannya tidak dijaga. Bisakah goresan atau baret pada layar itu dihilangkan?

Mungkin kamu mengira, proteksi dari bawaan pabrikan laksana Corning Gorilla Glass dapat mencegah munculnya goresan, bahkan kuat ketika diketuk-ketuk memakai kuku jari hingga pisau sekalipun. Namun tidak boleh salah, proteksi layar laksana Gorilla Glass masih lemah andai terkena sejumlah material laksana debu atau butiran pasir kecil dan sejenisnya, yang terkadang terdapat di dalam kantong celana. Jadi paling wajar andai goresan masih dapat bermunculan. Ingat, tahan gores bukan berarti anti gores ya, kamu.

Nah, andai sudah terlanjur tergores, berikut terdapat lima teknik yang dapat kamu kerjakan untuk menghapus atau menghilangkan goresan itu dan menciptakan layar ponsel tampak kembali laksana baru.

1. Pasta Gigi

Benda yang gampang ditemukan di lokasi tinggal ini, di samping untuk mencuci gigi pun dapat dipakai untuk mencuci layar ponsel lho, kamu. Caranya pun paling mudah, lumayan oleskan pasta gigi pada kain halus, kemudian gosokkan secara perlahan ke layar ponsel dengan gerakan melingkar. Jika goresan sukses memudar dengan pasta gigi ini, kamu dapat menggunakan lap basah untuk mencuci layar dari bekas pasta gigi.

2. Krim Pembersih Kendaraan

Kalau kamu kegemaran melakukan perawatan bodi kendaraan baik mobil maupun motor, tentu selalu sedia krim pembersih kendaraan. Nah, krim itu juga dapat digunakan guna menghapus goresan layar ponsel. Caranya sama seperti memakai pasta gigi, oleskan krim pada kain yang lembut, kemudian usapkan perlahan di layar ponsel.

3. Karet Penghapus Pensil

Selain dipakai untuk menghapus artikel dari pensil, karet penghapus juga dapat digunakan guna menghilangkan bekas goresan pada layar ponsel. Jika kamu tidak dapat mencari pasta gigi atau krim pembersih kendaraan, maka dapat dicoba guna pakai karet penghapus lebih dulu. Dalam suasana layar bersih, langsung gosokkan karet penghapus ke unsur layar yang tergores. Goresan bakal perlahan memudar dan hilang andai berhasil. Bersihkan dengan lap basah setelahnya.

4. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih pun tidak jarang dipakai untuk mencuci layar ponsel. kamu yang pernah memasang screenguard di toko ponsel mungkin sejumlah kali menemukan teknik penjaga toko menuangkan sejumlah tetes minyak kayu putih ke layar sebelum pelindung layar dipasangkan. Nah, minyak ini pun dapat dipakai untuk menghilangkan goresan, kamu. Teteskan satu hingga tiga tetes minyak kayu putih di atas layar pomsel, lalu belai perlahan khususnya di lokasi yang tergores. Jika sudah sukses menghilang, bersihkan dengan tisu atau lap kain setelahnya.

5. Baking Soda dan Bedak Tabur Bayi

Cara terakhir ini barangkali lebih susah dari teknik yang lain, dengan bahan yang tidak lumayan mudah ditemukan, namun dapat jadi lebih ampuh. kamu dapat menggunakan baking soda guna menghapus goresan ponsel. Caranya dengan menuangkan baking soda ke dalam air dengan komposisi 2:1 guna baking soda. Setelah tercampur, pakai cairan itu dengan mengoleskan ke unsur layar ponsel.

Serupa dengan baking soda, bedak tabur pun dicampurkan dengan air sampai menghasilkan pasta kental. Pasta kental itu kemudian dapat diusapkan ke layar ponsel dengan pertolongan kain. Selepas pemakaian pasta, pakai kain lembut guna menghilangkan saldo pasta dan menciptakan layar ponsel pulang bersih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.