Intip Berbagai Manfaat dari Make Up Cleanser

Januari 09, 2019

Jika tadinya kita hanya menggunakan produk pembersih wajah lainnya seperti sabun pembersih, susu pembersih yang sering kali tidak dapat mengangkat kosmetik yang berbahan dasar minyak dan waterproof, kini Anda dapat menggunakan make up cleanser wajah untuk membuat wajah menjadi bersih dan tetap sehat. Produk yang bisa Anda gunakan seperti contoh dari Nivea. Berikut manfaat lainnya yang dapat Anda rasakan jika rutin membersihkan riasan make up, khususnya dengan make up cleanser : 

1. Sudah pasti dapat mengangkat riasan make up yang sulit dihilangkan hanya dengan air atau sabun wajah. Seperti yang berbahan dasar minyak dan juga waterproof. 

2. Membantu mencegah kulit dari iritasi. Perlu diketahui, riasan yang tidak dibersihkan saat tidur malam hingga keesokan harinya dapat menyebabkan kulit menjadi mudah iritasi. Mengapa? Hal tersebut dapat terjadi karena bahan kimia yang terdapat di dalam riasan make up yang menempel dalam jangka waktu lama pada kulit wajah. 

3. Mencegah kulit menjadi mudah keriput. Sudah pasti, jika terpapar kosmetik dalam jangka waktu lama, pori - pori kulit wajah akan tersumbat bahkan tertutup. Nah, jika pori - pori kulit tersumbat maka akan mudah mengalami kerutan. Pasti tidak ingin kan kulit Anda menjadi cepat keriput? 

4. Menghindari risiko munculnya komedo dan jerawat. Tak hanya dapat menimbulkan kerutan, pori – pori kulit yang tertutup karena riasan make up akan menyebabkan timbulnya masalah kulit wajah, seperti jerawat dan juga komedo. 

5. Mempermudah proses regenerasi kulit juga, lho. Dengan mengangkat riasan make up yang menempel pada wajah, tentu juga akan membantu mengangkat debu, kotoran bahkan juga sel – sel kulit mati pada kulit wajah, sehingga akan tergantikan oleh sel – sel kulit yang baru. Tak heran, wajah Anda akan tampak lebih segar bercahaya. 

Dengan beberapa penjelasan di atas mengenai pentingnya membersihkan wajah dari riasan make up, tentu harusnya membuat kita lebih peduli lagi terhadap kesehatan kulit wajah. Hal yang perlu juga diingat, untuk meningkatkan kecantikan Anda tak hanya bantuan dari luar namun asupan makanan sehat, berfikir positif dan istirahat cukup juga akan membantu Anda untuk tampil cantik dari dalam.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.