Perbedaan Apartemen dan Kondominium

Februari 15, 2019

Saat ini di era modern, tidak sedikit orang yang tidak melulu tinggal di rumah. Di perkotaan besar pasti Anda sering menyaksikan bangunan apartemen menjulang tinggi. Kini tidak sedikit orang lebih memilih bermukim di apartemen ketimbang di lokasi tinggal biasa. Lain halnya dengan sejumlah orang yang sekarang lebih suka bermukim di kondominium. Tinggal di apartemen dan kondominium memang akan menyerahkan pandangan lebih pada Anda. Anda dapat menaikkan harga diri dan derajat Anda saat tinggal di suatu hunian mewah.

Sebagian besar dari Anda barangkali merasa bingung menggali perbedaan antara apartemen dan kondominium. Banyak orang yang mengira bahwa keduanya ialah bangunan yang sama. Lalu apa sebetulnya perbedaan yang terang salah satu kedua bangunan tersebut? Kondominium sebetulnya berasal dari bahasa Inggris Condominium. Apa sebenarnya makna dari kata tersebut?

Kata tersebut ialah gabungan dari Con+Dominium yang dengan kata lain sebuah kepemilikan. Dari kata tersebut, kondominium sendiri lebih bersangkutan dengan suatu kepemilikan bangunan atau hak untuk bangunan. Lalu apa bedangnya dengan apartemen? Apartemen ialah tempat bermukim yang modelnya susun ke atas.

Dengan begitu kita dapat jelas menyaksikan perbedaan antara apartemen dan kondominium. Apartemen lebih kepada jasmani bangunan yang anda tinggali. Sementara Kondominium lebih mengacu untuk kepemilikan dari lokasi tinggal anda tersebut. Saat ini tidak sedikit orang yang memilih bermukim di suatu kondominium sebab tidak sedikit manfaatnya.

Sebenarnya gaya hidup di kondominium bukan adalahgaya hidup yang baru. Mungkin gaya hidup laksana ini baru masuk ke Indonesia. Sebenarnya urusan ini telah menjadi urusan yang umum. Bahkan semenjak jaman Romawi sudah tidak sedikit orang yang bermukim di suatu kondominium. Kondominium tidak memiliki atap, tanah dan jalan sendiri. Namun seluruh pemiliknya berhak untuk memasarkan atau menyewakan untuk orang lain.

Bagi kita yang masih bingung saat ditawari apartemen atau kondominium Anda dapat mengacu pada keterangan di atas. Apartemen dengan kata lain hunian format vertikal yang disewakan pada Anda. Sedangkan kondominium ialah hunian yang kita miliki dan juga dapat dijual oleh setiap penghuninya. kita mempunyai unit Anda itu dan kita akan dapat melakukan apa saja di hunian kita tersebut.

Namun ketika ini perbedaan antara apartemen dan kondominium menjadi rancu karena tidak sedikit apartemen yang dapat dimiliki juga. Banyak pun jenis apartemen yang ditawarkan contohnya apartemen servis. Apa tersebut apartemen servis? Ternyata apartemen ini ditawarkan dengan sekian banyak layanan bak di kamar hotel. Jenis lainnya yaitu apartemen non service yang tidak dilengkapi dengan layanan harian.

Perbedaan lainnya memang tidak terlampau terlihat. Namun sesudah Anda memahami penjelasan di atas, pasti Anda bakal lebih gampang menilai akan bermukim dimana. Apa Anda bakal memilih apartemen atau kondominium. kita juga dapat menggunakan kondominium guna investasi jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.