Perlukah Ganti Shower Puff Masih Kelihatan Bagus

Februari 14, 2019

Meski tampak masih bagus dan bermanfaat dengan baik, shower puff butuh diganti dengan berkala. Pasalnya, perangkat mandi yang satu ini berisi jutaan bakteri yang dapat masuk dan mengiritasi kulit. Untuk tersebut mulai sekarang, ganti shower puff menjadi urusan yang tak boleh kita abaikan.

Seberapa sering harus ganti shower puff?

Shower puff dipakai untuk menolong membersihkan kulit secara lengkap dari kotoran dan sel kulit mati yang menempel. Tanpa kita sadari, kotoran dan sel kulit mati tidak sedikit tersangkut di sudut dan celah-celah perangkat mandi yang satu ini.

Berdasarkan keterangan dari J. Matthew Knight, MD, seorang dokter kulit di Orlando, Amerika Serikat, kotoran yang menempel diperbanyak lagi lingkungan kamar mandi yang lembap dan kotor menciptakan kuman penyakit gampang berkembang biak dengan suburnya.

Oleh sebab itu, Sejal Shah, M.D., dokter kulit di New York, menganjurkan Anda guna mengubah shower puff yang tercipta dari bahan alami masing-masing tiga sampai empat minggu sekali. Sementara guna shower puff yang tercipta dari plastik usahakan digantil masing-masing dua bulan sekali. Di samping meyakinkan kesucian shower puff , urusan ini pun bertujuan untuk mengawal kesehatan kulit dan menangkal timbulnya infeksi bakteri atau jamur.

Jika Anda memakai shower puff kotor pada kulit khususnya yang baru saja dicukur, risiko infeksi bakal meningkat. Hal ini sebab bagian kulit yang baru dicukur seringkali rentan merasakan luka terbuka. Bila urusan ini terjadi, kuman bakal dengan gampang masuk dan menginfeksi.

Cara menjaga kebersihan shower puff

Untuk menjaga supaya shower puff tetap bersih usahakan masing-masing selesai menggunakan pastikan guna membilasnya sampai bersih supaya kotoran yang menempel terlepas dan berjatuhan. Lalu, tidak boleh taruh perangkat yang satu ini di kamar mandi. Pasalnya, lingkungan yang lembap mendorong bakteri guna tumbuh dan berkembang biak. Sebaiknya, simpan di lokasi kering seperti di sekitar jendela.

Di samping itu, usahakan bersihkan perangkat mandi yang satu ini masing-masing minggunya. Caranya mudah, Anda lumayan merendam shower puff ke dalam larutan pemutih yang sudah diencerkan dengan air. Diamkan selama tidak cukup lebih lima menit lantas bilas sampai bersih.

Jika kita melihat eksistensi jamur di shower puff Anda, usahakan segera ganti dengan yang baru. Biasanya, jamur ditandai dengan unsur shower puff yang warnanya lebih gelap dari unsur lainnya.

Perlu dikenang juga, usahakan jangan pakai shower puff ini di muka maupun bagian perangkat kelamin sebab bagian itu sensitif terhadap infeksi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.