Selain Pesan Tiket Universal Studios Singapore, Simak 6 Tips Hemat Ke Universal Studio Ini

April 12, 2019
Selain-Pesan-Tiket-Universal-Studios-Singapore-Simak-6-Tips-Hemat-Ke-Universal-Studio-Ini

Harga tiket Universal Studios Singapore tidaklah murah. Liburan ke sana tentu membutuhkan budget yang tidak sedikit. Anda tentu membutuhkan sedikit tips hemat agar bisa menekan pengeluaran tidak semakin membengkak. 

Berlibur ke Universal Studios Singapore biasanya sekalian mengajak keluarga. Jika Anda memiliki 2 orang anak, berarti Anda akan mengeluarkan biaya untuk empat orang. Mulai dari naik kendaraan, tiket masuk, sampai makanan. Belum lagi uang yang harus dikeluarkan untuk membeli oleh-oleh dan souvenir. 

Tips Hemat Ke Universal Studio 

Nah, karena itulah, Anda mesti cermat mengelola biaya selama berada di Universal Studios Singapore agar sepulang dari sana Anda tidak menjadi bangkrut. Untuk Anda yang penasaran,berikut tips hemat jalan-jalan ke Universal Studios Singapore: 

1. Pilih jalan kaki 

Universa Studios Singapore berada di Pulau Sentosa, Singapore. Untuk menuju ke sana, Anda akan diarahkan untuk naik monorail. Ini berarti ada biaya yang harus dikeluarkan untuk naik monorail sesuai dengan jumlah orang. 

Padahal ada cara yang lebih murah untuk sampai ke Pulau Sentosa. Yaitu dengan cara jalan kaki menyebrangi jembatan sepanjang 500 meter. Tenang, ada travelator yang lumayan membantu untuk jalur sepanjang itu. 

2. Membawa bekal 

Sudah menjadi rahasia umum jika makanan di tempat wisata lebih mahal daripada di tempat lain. Begitu juga di Universal Studios. Jika Anda makan di sana, pengeluaran Anda akan semakin besar. Anda bisa menyiasatinya dengan membawa bekal dan simpan di dalam tas yang Anda bawa. 

3. Bawa tumblr 

Berkeliling di Universal Studios yang memiliki luas 25 kali lapangan sepak bola tentu Anda akan membutuhkan minum yang banyak. Untungnya, di sana sudah ada water fountain. Anda tinggal membawa tumblr yang bisa diisi ulang. Tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli air mineral kemasan. 

4. Hindari waktu-waktu ramai 

Long weekend dan liburan sekolah adalah waktu ramai pengunjung di Universal Studios Singapore. Di waktu-waktu ramai ini, pengunjung bisa membludak. Antrian wahana bisa sangat panjang hingga mencapai 1 jam. Selain itu, harga tiket Universal Studios Singapore juga bisa lebih mahal dua kali lipat daripada hari-hari sepi biasa, seperti weekday. 

Karena itu, Anda disarankan untuk datang pada saat weekday, apalagi hari Selasa hingga Kamis. Pengunjung tidak terlalu banyak pada hari-hari itu sehingga Anda lebih nyaman dan tidak perlu membeli Express Pass. Harga tiket Universal Studios Singapore pada hari weekday juga lebih murah daripada pas weekend atau high season. 

5. Beli Express Pass setelah masuk 

Express Pass berguna agar Anda tidak usah mengantri untuk naik wahana jika kondisi sedang ramai. Jika kondisi tidak ramai, Anda tentu tidak membutuhkan Express Pass. Karena itu, sebaiknya Anda melihat situasi dan kondisi terlebih dulu. Jika pengunjung tidak terlalu ramai, Anda tidak usah membelinya. Jika pengunjung membludak dan antrian mengular, baru Anda bisa membelinya karena nantinya akan sangat berguna. 

6. Bawa Stroller sendiri 

Jika Anda memiliki buah hati yang masih balita, ada baiknya Anda membawa stroller sendiri. Walaupun terkesan ribet karena di sana ada penyewaan stroller, dengan membawa stroller sendiri Anda sudah banyak berhemat dan bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan yang lain. 

Nah, itulah 6 tips hemat ketika jalan-jalan ke Universal Studios Singapore. Tiket Universal Studios Singapore boleh saja mahal, tapi Anda tetap harus menerapkan prinsip penghematan selama jalan-jalan di sana. Liburan tetap harus hemat. Selamat liburan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.